Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku stafnya tengah bekerja keras untuk menyerap APBD Riau 2014 dan dia yakin pihaknya mampu merealisasikan anggaran semaksimal dan seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat Riau.

Hal ini disampaikan Arsyadjuliandi usai menerima tamu dari Universaitasa Utara Malaysia (UUM) di ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Jumat (24/10). Dikatakannya, ia yakin target realisasi APBD Riau pasti mampu diraih hingga akhir tahun ini oleh Pemprov Riau.

“SKPD kita sedang bekerja semua sekarang ini, target itu pasti bisa diraih. Sekarang itu kita tinggal bekerja, target itu semaksimal mungkinlah. Nanti kalau saya bilang 100 persen targetnya, stres pula semuanya,” ungkap Plt Gubri.

Sementara itu sebelumnya, Assisten II Setdaprov Riau, Wan Amri Firdaus menyebutkan, realisasi APBD Riau hingga minggu ketiga di bulan Oktober masih dibawah 40 persen. Saat ini pihaknya tengah berusaha dengan waktu yang sangat terbatas untuk melakukan serapan APBD Riau semaksimal mungkin.

“Ada beberapa program yang pengerjaannya panjang sudah tidak mungkin lagi kita kerjakan, namun sebaliknya, yang masih bisa dilaksanakan akan kita kerjakan dengan waktu terbatas ini,” tutur Wan Amir.

Disinggung mengenai beberapa proyek di Dinas Bina marga dan Dinas Cipta karya yang tidak terkejar tender di tahun 2014 ini, akan dilanjutkan pada tahun depan. Proyek tersebut menjadi prioritas untuk pengerjaannya.

“Nanti itukan ada SILPA (Sisa Langsung Penggunaan Anggaran) akan kita gunakan pada APBD Riau 2015 mendatang,” jelasnya.***(advertorial/hms)