Herliyan Saleh
Herliyan Saleh

Bengkalis (SegmenNews.com)- Bupati Bengkalis Herliyan Saleh bakal menerima anugerah internasional dari Presiden Dunia Melayu Dunia Islam dan Kerajaan Melaka, berupa Anugerah Temenggong Tun Hasan.

Anugerah ini akan diserahkan pada Konvenseyen DMDI ke-15 di Hotel Hatten, Melaka, Senin nanti malam (27/10/2014).

“Sesuai undangan yang disampaikan panitia Konvensyen DMDI ke-15 di Melaka, bahwa Bupati Bengkalis Herliyan Saleh akan diberi Anugerah Temenggong Tun Hasan pada acara puncak. anugerah dari DMDI ini juga bakal diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial, Darmawi, dengan gelar Anugerah Hang Tuah,” demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis, Johansyah Syafri, yang disampaikan dalam rilisnya, yang diterima redaksi KapurNews.com, Senin (26/10/2014).

Anugerah Temenggong Tun Hasan kepada Bupati Bengkalis ini sesuai diseahkan langsung Presiden DMDI, YB Senator Datuk Seri Mohd Ali bin Ali Mohd Rustam, yang disaksikan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Dato Muhyiddin bin Mohd Yasin, Yang Dipertua Negeri Melaka, Datuk Seri Utama Mohd Khalil bin Yakoob, Ketua Menteri Melaka, Datk Sri, Ir. Idris Haroon. Sedangkan perwakilan negara-negara anggota DMDI yang bakal hadir sebanyak 600 peserta dari 18 negara.

Diungkapkan Johan, pemberian anugerah ini diberikan kepada para kepala daerah maupun tokoh di suatu negara anggota DMDI yang dinilai mempunyai kepedulian dan perhatian terhadap program sosial kemasyarakatan dan telah mendukung serta membantu program kegiatan dan pembangunan yang telah dilakukan pihak DMDI.

Sejauh ini, jalinan kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan DMDI berjalan baik. Berbagai program DMDI yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis kita dukung sepenuhnya. Misalnya, program pembangunan Rumah Saudara Baru bagi mualaf di Desa Jangkang yang belum lama ini diresmikan, kemudian program pertukaran dan perkemahan pemuda DMDI di Selatbaru.

“Pencapaian anugerah ini menjadi sebuah motivasi bagi seluruh stakeholder untuk meningkatkan program pembangunan di sektor sosial, budaya, ekonomi dan pembangunan sumberdaya manusia (SDM) demi kemajuan masyarakat yang sejahtera,” ujar Johan.***(rilis)