Arsyadjuliandi Rachman
Arsyadjuliandi Rachman

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2014 ini hendaknya bisa dijadikan sebagai bagian dari pembentukan karakter diri para generasi muda Riau, demikian Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Arsyadjuliandi menyatakan itu saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-86, Selasa (28/10/14) di Kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru.

“Mari bentuk pemuda yang berkarakter, tangguh dan memiliki daya saing di dunia global di masa mendatang. Karena hanya mereka yang kreatif akan siap menghadapi tantangan di masa depan,” sebut Andi Rachman.

Dia juga mengimbau kepada pemuda-pemudi Riau untuk menggalakkan persaingan dimulai dari diri sendiri dengan membentuk prilaku positif dan kreativitas yang tinggi. “Jangan sampai pemuda kita hanya merongrong menyaksikan pemuda dari luar untuk menghadapi persaingan global di tahun mendatang,” jelasnya.

Perlu peningkatan dalam jati diri dan pembinaan secara terstruktur agar melahirkan pemuda yang bisa memberikan nilai positif terhadap perubahan bangsa. Patriotisme yang telah dijalankan pemuda di masa terdahulu, harus menjadi corong bagi pemuda kita saat ini.

“Apa yang telah digagas dan dilakukan pemuda terdahulu, harus bisa ditanamkan pada diri pemuda zaman sekarang. Perlu hubungan sistematis untuk melakukan itu,” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu mendorong pemuda Riau untuk menjelankan patriotimes pemuda masa dahulu haruslah menjadi corong bagi pemuda riau. Apa yang telah digagas dan dilakukan pemuda harus bisa ditanamkan pemuda dizaman sekarang.

“Berfikir positif akan membuat kita maju, namun semua harus dimulai dari diri sendiri. Butuh perjuangan untuk melakukan perubahan untuk mengabdikan niat dan hati yang tulus,” tukasnya.***(advertorial/hms)