Wabup Siak: Solidaritas Antar Pemuda Wajib Dipupuk
Wabup Siak: Solidaritas Antar Pemuda Wajib Dipupuk

Siak (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Siak sangat memerlukan peran pemuda-pemudi Siak untuk berperan aktif memajukan kabupaten Siak. Terlebih lagi peran pemuda untuk selalu membangun solidaritas yang berkelanjutan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Bupati Siak, selaku Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke 86, di halaman kantor bupati, Selasa (28/10/2014).

Ia juga mengatakan, sejak sumpah pemuda dideklarasikan pada tahun 1928 lalu oleh pemuda Indonesia, sudah selayaknya bangsa Indonesia mensyukuri atas kekuatan yang dicapai pemuda Indonesia untuk kemerdekaan.

Untuk itu para pemuda Indonesia, tak terkecuali pemuda yang ada di Siak untuk turut serta membangun solidaritas pemuda maju dan berkelanjutan. “Tema ini membawa pesan bahwa, pemuda perlu meyakinkan dunia bahwa kita adalah generasi yang solid untuk terus maju dan memelihara kesatuan untuk memajukan Indonesia,” ujarnya.

Dia meyakini, pemuda Indonesia mampu mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas di tengah berbagai penangkalan rasa simpatik dan empatik, serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatis. Selain itu, pemuda Indonesia dalam kondisi tersebut berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi.

“Tekad tersebut telah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bangsa Indonesia dengan pasti menapak jalan sejarahnya sesuai dengan nilai-nilai sumpah pemuda, pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kabit Analisis dampak Lingkungan(Amdal) Alhak kepada harian vokal saat dijumpai usai melakukkan audiensi dengan GMPKS di kantor bupati siak,yang mana dirinya mengatakan dengan semangat sunpah pemuda yang ada dan dimiliki oleh para pemuda terutama pemuda siak tentunya diharapkan nantinya mampu memberikan nilai positif bagi perubahan,dan juga mampu membawa indonesia kususnya bagi siak sendiri dalam kemajuan.
Disamping itu juga dirinya mengharapkan nantinya para pemuda siak mampu memberikan kontribusi dan juga mampu menjadi generasi penerus yang mumpuni.***(rinto)