Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi  berfoto bersama perwakilan pemuda bangsa di halaman kantor walikota pekanbaru.
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi berfoto bersama perwakilan pemuda bangsa di halaman kantor walikota pekanbaru.

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Wakil Walikota Pekanbaru-Riau, Ayat Cahyadi pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-86 2014 di halaman Kantor Walikota, Selasa (28/10/2014).

Hari Sumpah Pemuda tahun ini bertemakan ‘Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan’. Semangat Perjuangan terletak pada semangat pemuda demi mencapai bangsa yg bermartabat di mata Dunia.

Disampaikan Wako, bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjuangan bangsa.

Sumpah pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yg mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Berarti kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Melalui peringatan Sumpah Pemuuda itu, Wako mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-86, semoga melalui peringatan ini seluruh masyarakat selalu menghormati jasa para pemuda, Jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan.

Pada peringatan hari sumpah pemuda kali ini di hadiri para Muspida Kota pekanbaru dan beberapa Veteran.***(chir)