Puluhan pemuda pancasila mencopot baliho besar yang dinilai telah melecehkan Negara
Puluhan pemuda pancasila mencopot baliho besar yang dinilai telah melecehkan Negara

Dumai (SegmenNews.com)- Puluhan anggota Pemuda Pancasila di Kota Dumai mencopot baliho 17 Agustus 2014 milik Pemko (Pemerintah Kota) Dumai yang dinilai melecehkan Negara. Baiho tersebut terpampang di Jalan Sudirman Kota Dumai depan Taman Bukit Gelanggang yang meletakkan bendera merah putih di bagian bawah.

Pencopotan baliho besar itu bertepatan dengan hari ulang tahun Pemuda Pancasila ke 55. Pencopotan sendiri dilakukan usai mengikuti upacara bersama yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Gelanggang, Selasa kemarin.

Baliho yang dicopot itu mengambarkan burung garuda juga berada dibagian bawah. Sementara gambar Walikota Dumai Khairul Anwar, Wakil Walikota Agus Widayat dan Sekdako Dumai Said Mustafa berada pada bagian atas.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Dumai Timur Aris Chandra, mengatakan, pencopotan baliho ini merupakan kepedulian organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila yang merasa prihatin dengan gambar negara terkesan dilecehkan.

Padahal, pihaknya sudah meminta kepada Pemko Dumai untuk segera menurunkan baliho tersebut, namun tidak kunjung diturunkan juga. Baliho besar itu masih terpajang di bando (Papan Reklame) yang setiap hari dilihat masyarakat banyak.

Dia mengimbau kepada Pemerintah Kota Dumai untuk selalu jeli dalam pembuatan baliho yang membawa lambang negara. Tidak hanya itu saja, Pemko Dumai juga harus tepat mengambil tenaga design untuk membuat baliho menyangkut kenegaraan.***(CP/kpr)