sekdaSiak (SegmenNews.com)- Permasalahan pasokan listrik di Kabupaten Siak hingga kini belum juga mencukupi. Sehingga, seringkali pihak PLN mematikan lampu secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Seperti yang terjadi hari ini, Rabu (29/10/2014) di hotel Mempura, saat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Said Hamzah berpidato di acara sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Saat Sekda Siak tengah berpidato mengenai pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan, tiba-tiba saja listrik padam. Sehingga Sekda terpaksa menghentikan pidatonya.

Pidato akhirnya dilanjutkan setelah pihak managemen hotel menghidupkan mesin gensetnya. Namun, bukan pidato soal empat pilar lagi yang disampaikannya. Tapi, ia langsung menyinggung soal pasokan listrik yang minim di kabupaten Siak.

“Salah satu kendala di kabuapaten Siak adalah masalah listrik, bukan hanya masyarakat tapi pihak perhotelan pun mengajukan keluhannya kepada pemerintah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihak pemerintah kabupaten Siak sudah mengajukan surat kepada pihak PLN untuk menambah pasokan listrik. Pasalnya, hal itu sangat mempengaruhi minat orang untuk berinvestasi hotel di kabupaten Siak.

“Sudah diajukan suratnya ke PLN. Apalagi, di Siak ini banyak kegiatan baik itu kegiatan Nasional maupun internasional, kita malu juga sama tamu kalau sering mati. Tapi mudah-mudahan kedepannya hal ini tidak terjadi lagi lah,” tandasnya.***(btp/chir)