Repol saat di wawancarai wartavan
Repol saat di wawancarai wartavan

Kampar (SegmenNews.com)– Beberapa anggota Dewan merasa tersinggung dengan pidato Bupati Kampar, H Jefri Noer saat acara pelantikan Ketua DPRD Kampar, Kamis (30/10/14).

Mereka menilai kata sambutan Bupati diacara Pelantikan itu tidak pantas, mereka menilai kata-kata Bupati tersebut terlalu mencampuri kinerja DPRD, yang seharusnya Bupati memberikan sambutan sesuai tupoksinya diacara tersebut.

“Bupati tidak pantas berbicara demikian dihadapan para undangan, apalagi itu sifatnya internal Legislatif,” kesal anggota DPRD Kampar, Repol yang juga Ketua panitia pembentukan usulan pemekaran kabupaten Gunung Sahilan Darussalam, kepada segmennews.com.

Disis lain, anggota DPRD Kampar, Agus Candra SIp dari Fraksi Golkar juga sangat menyayangkan kata-kata Bupati tersebut. Menurutnya jika Bupati mendukung pemekaran, seharusnya Bupati membentuk tim pemekaran dari Pemerintah.

“Dia bentuk donk tim pemekaran untuk menguji kelayakan, kalau ini ranah legislatif, kami tahu yang mana kerja kami,” cetus Agus.

Agus menilai Bupati terlalu mencampuri tupoksinya sebagai kepala Daerah di aara Pelantikan Ketua DPRD tersebut.

Sebelumnya sambutan Bupati dihadapan para tamu undangan menuturkan, bahwa DPRD jangan asal mengesahkan usulan pemekaran Gunung Sahilan Darussalam saja, namun harus berkoordinasi dengannya sebelum disahkan..

“Saya bukan tidak mendukung apa usulan dari masyarakat khususnya kampar kiri, dan itu sudah kampung kedua saya. Selagi itu demi kepentingan masyarakat saya tetap akan mendukung, tapi tidak asal mengesahkan usulan pemekaran Gunung sahilan Darussalam saja. Seharusnya sebelum disahkan tolong koordinasi dulu ke saya,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri juga oleh wakil Bupati Kampar, Ibrahim Ali SH, Kapolres AKBP Ery Apriyono S.ik. Dandim Letkol inf.Asep Dedi D, Kajari Bangkinang HJ.Rosmiati SH. Ketua Pengadilan PN bangkinang Suharno SH,MH, Niniok Mamak, Plt Gubernur yang di wakili asisten I Pemerintahan Propinsi Riau, Drs.H zaini.***(ali)