matiBandar Sekijang (SegmenNews.com)- Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Timur, kali ini korbanya siswi SMP bernama Tia Azara (14) warga desa Kerinci Kiri, Kabupaten Siak.

Dikatakan Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Afrizal didampingi Kanit Laka Ipda JTP Silaban, Kamis (30/10/14), Tia tewas digilas mobil truk tangki di Km 32, desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Sekijang.

Kejadian naas yang menimpa gadis belia itu terjadi, Selasa (29/10) siang saat korban pulang sekolah berboncengan dengan temannya Andini Novianti (14) mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BM 6701 CV.

Namun ditengah perjalanan pulang dari arah Pekanbaru ke rumah Andini di desa Muda Setia, saat melewati jalan tanjakan. Korban mencoba mendahului sebuah mobil. Walau kondisi jakan tikungan tajam ke kiri, sepeda motor metik yang di tunggangi dua siswi SMP itu terus di pacu.

Tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil truk tangki, menyadari ada kendaraan besar, Andini mencoba menghentikan laju sepeda motornya dengan mengerem secara spontan, hingga hilang kendali. Alhasil temannya yang duduk dibelakang langsung jatuh terpental ke aspal.

Tia jatuh persis dibawah mobil truk tangki dan tergilas oleh ban belakang mobil itu. Sudah dapat dipastikan kondisi luka berat dibagian kepala yang pecah tergencet ban truk tangki hingga nyawa gadis ABG itu melayang di jalanan. Sementara temannya yang membawa motor selamat, walau mengalami luka-luka lecet.

Sedangkan supir truk tangki BM 8868 LR melihat korban tergilas ban, bukannya menolong, tapi langsung tancap gas lari dari lokasi kejadian. Warga melihat ada kecelakaan segera berdatangan dan menghubungi petugas kepolisian. Unit Lakalantas

Polres Pelalawan dan Polsek Bandar Sekijang yang mendapat laporan segera turun ke TKP untuk mengevakuasi korban.

“Dalam musibah kecelakan itu satu orang meninggal dunia dan satu luka-luka,” ujar AKP Afrizal.

Sementara pelaku sempat diburu warga dan pihak kepolisian Lantas Polsek Bandar Sekijang bersama anggota Pospol Kampar Kiri, setelah mobil truk tangki ditemukan sekitar 10 kilo dari kejadian. Tapi supir dan kernetnya berhasil kabur ke dalam semak usai meninggalkan kenderaanya dalam kondisi hidup di pinggir jalan.

“Sekarang kita masih melakukan pengejaran terhadap supir truk tangki yang telah dikantongi identitasnya. Sedangkan kendaraanya telah di amankan di Pos Lantas Simpang Beringin,” tambah Kanit Lantas Polres Pelalawan.***(fin)