Selatpanjang (SegmenNews.com)- Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ), kabupaten kepulauan Meranti masih memantau perkembangan Meranti yang tidak lama lagi akan menghadapi proses Demokrasi kompetisi untuk duduk di kursi nomor 1 di kabupaten kepulauan meranti, banyak sekali responsive masyarakat terhadap pembangunan, kinerja pemerintah, kesejahteraan, serta pembangunan daerah.

“Kami dari kalangan mahasiswa yang masih belum terjamah dengan kepentingan kelompok dan tetap menjaga indepensi terhadap pembangunan meranti, berharap untuk Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya yang siap melaksanakan tugas dan fungsi pemerintah dan pemerintahan yang baik. Dan pemimpin yang blusukan, akuntabel, kapabilitas dan mempunyai integritas di dalam kepemimpinannya,” Ucap Saddam Dewana, kemarin di Pekanbaru.

Menurutnya, masyarakat sangat merindukan pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, pemuda, tokoh agama, cendikiawan, akademisi dan mahasiswa. Dengan adanya figur seperti ini pemimpin baru dapat mengetahui apa yang di butuhkan oleh masyarakat.

Karna saat Mahasiswa di kepulauan meranti masih belum bertatap muka dengan pemimpin. Tokoh yang ada di kepulauan meranti. Mahasiswa merasa belum mempunyai guru yang di ajak untuk berfikir majunya daerah dengan meningkatkan kualitas anak negeri.
Karna peran mahasiswa di kepulauan Meranti masih sangat minim dan kurang menonjol baik apakah itu prestasi, daerah maupun diluar daerah, kualitas akademik dan pengembangan potensi – potensi yang masih terpendam.

“Kepiawaian Bupati dan Wakil bupati kepulauan meranti sangat memuaskan bagi masyarakat kepualauan meranti, dibuktikan dengan meningkatnya Pendapatan Asli daerah yang begitu pesat perkembangannya, kami sangat apresisasi dalam kepemimpinan sekarang oleh bapak Drs.H. Irwan Nasir M.Si dan Drs.H. Masrul Kasmy. M.Si. namun ada beberapa hal yang harus di lanjutkan dengan pembangunan pemerataan, efesiensi dari pelayanan public di birokrasi, beliau menyebutkan hendaknya pihak legislative, eksekutif serta masyarakat memantau siapa yang pantas duduk untuk melanjutkan kepemimpinan saat ini yang sesuai harapan masyakat” sebut Saddam Dewana.***(def)