malingPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Toko Awet Ponsel di Jalan Lintas Timur/Maharja Indra, kota Pangkalan Kerinci disatroni garong, Kamis (30/10/14). Pemilik toko mengalami kerugian 30 handphone, uang Rp1 juta serta laptop raib.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Paur Humas Ipda Edy Haryanto membenarkan adanya kasus pembobolan toko ponsel tersebut milik Yurliana (32) tersebut.

“Laporan pengaduanya telah kita terima dan anggota telah turun ke TKP untuk menyelidiki siapa pelakunya,” ujar paur Humas.

Diceritakan Humas, bermula korban mengetahui toko tempat usaha ponsel dan sekaligus tempat tinggalnya di bobol maling saat pagi akan mengantar anaknya sekolah melihat barang-barang dagangan telah acak-acakan.

Menyadari hal itu, korban mengecek seluruh Hp baru dan bekas yang biasa di jual sudah tidak ada lagi, bukan itu saja uang tunai di dalam laci hasil penjualan sebesar Rp1 juta sudah ludes bersama satu unit laptop di atas meja kasir.

Kemudian korban memeriksa seluruh ruangan toko dan naik kembali ke lantas atas menemukan pintu dalam kondisi rusak ada bekas congkelan. Maka diduga pelaku masuk melalui pintu tersebut yang berhasil mengambil Hp sebanyak 30 unit serta uang tunai dan laptop tersebut.

Korban yang mengalami kerugian materi sebesar Rp70 juta lebih tidak terima, akhirnya mendatangi Mapolres Pelalawan untuk membuat pengaduan resmi, dengan harapan pelaku dapat ditangkap dan barang-barang miliknya yang hilang dapat kembali.***(fin)