Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si melantik 40 pejabat eselon II, III, dan IV
Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si melantik 40 pejabat eselon II, III, dan IV

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi melantik 27 pejabat eselon IV dan 2 pejabat eselon IIB, 11 pejabat eselon III, Senin (3/11/14).

Salah satu pejabat yang dilantik yakni Sariaman, mantan Sekretaris KPU Rohul dilantik sebagai Sekretaris DPRD Rohul menggantikan Yusrina yang kini difungsionalkan di Bagian Sekretariat Daerah.

Puluhan pejabat eselon II, III, dan IV dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si di Hall Masjid Agung Madani Centre Pasirpangaraian. Menurut Bupati, pelantikan sebagai langkah penyegaran di dalam sebuah pemerintahan.

Selain Sekretaris Dewan, Bupati juga mendefenitifkan jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul yang dijabat oleh Pejabat Sementara (PJs) drg. Grifino.

Bupati Achmad mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu menyadari, jabatan merupakan amanah pimpinan dan harus dilaksanakan sebaik mungkin. Dia mengharapkan pejabat yang diberikan amanah dapat menjalankan amanah itu sebaik-baiknya. “Ingat, kehancuran akan datang jika yang diberi amanah, tidak bisa menjalankan amanah itu,” kata Bupati pada sambutannya.

Bupati menekankan kepada Kepala Dinkes Rohul Grifino, bahwa dia menginginkan Dinkes dapat menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan. Apalagi, bidang kesehatan telah menjadi salah satu isu utama di pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Bupati Rohul menegaskan tidak ingin mendengar ada diskriminasi dalam pelayanan kesehatan. Menurutnya, semua masyarakat punya hak sama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah. “Saya tak mau dengar lagi ada masyarakat yang menunggu sampai berjam-jam di Puskesmas tanpa pelayanan yang tak jelas,” tegas Bupati Achmad. ***(Adv/Hms/ran)