Ilustrasi
Ilustrasi

Pangkalan lesung (SegmenNews.com)- Kembali, kecelakaan maut terjadi katika mobil truk Hino bertabrakan dengan sepeda motor Honda Mega Pro di Jalan Lintas Timur, Km 127, desa Pesaguna, kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan, Jumat (31/10) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibatnya pengendara motor bernama Syaiful Arief (42) warga asal Medan, Sumatra Utara, tewas di lokasi kejadian, sedangkan temannya Bukhori Muslim (42) kakinya patah-patah dan sekucur tubuh luka hingga harus di rawat di RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci.

Kecelakaan itu terjadi saat korban datang dari arah Ukui, menuju Sorek mengendarai motor Mega Pro BM 6893 IB. Namun di tengah perjalan tiba-tiba bertemu mobil Truk yang berada di tengah badan jalan.

Karena kedua pengendara kecepatan tinggi, saat Bukhori yang mengemui motor berusaha menghindar, tapi jarak sudah dekat, tabrakan langsung terjadi yang mengakibatkan kedua pengendara motor jatuh terpental ke aspal. Ketika terkapar di jalan korban digilas ban truk Hino tersebut.

Maka Syaiful yang mengalami luka parah akhirnya menghembuskan tewas di TKP, sedangkan temannya Bukhori yang pingsan dengan kondisi kaki betis kanan patah, dan sekucur luka-luka. Warga yang melihat dua korban terkapar bersimbah darah di jalan, tidak berani menolong, dan bergegas menghubungi petugas kepolisian dari Unit Lantas Polsek Pangkalan Lesung.

Mendapat laporan dari warga segera datang ke lokasi kejadian. Tapi selain mengevakuasi kedua korban, ke Puskesmas Pangkalan Lesung, petugas kepolisian juga disibukan mengatur arus lalulintas yang sempat macet beberapa kilo meter dari lokasi tabrakan itu.

Sementara supir truk Hino itu bukannya menolong, tapi malah memilih kabur dan meninggalkan kenderaanya di lokasi kejadian. Sedangkan aparat kepolisian yang mengetahui supir truk kabur, segera memburu keberadaanya.

Tetapi sayang, jejak pelarian supir Truk Hino itu menghilang, ketika memanfaatkan situasi yang lagi ramai warga datang melihat kedua korban yang terkapar. Tapi untung Bukhori selamat, walau mengalami luka dan patah-patah masih dapat diselamatkan setelah di rujuk ke RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Afrizal, didampingi Kanit Lakalantas Ipda JTP Silaban, kemarin membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan satu orang pengendara motor tersebut.

“Personil masih menyelidiki keberadaan supir truk Hino yang kabur dari lokasi kejadian, setelah identitasnya di kantongi. Sementara jenazah Syaiful usai di visum di jemput keluarganya untuk di makamnkan di kampung halamanya di Medan,” ujarnya.***(fin)