Ilustrasi
Ilustrasi

Selatpanjang (SegmenNews.com)- Jauh hari sebelum pemberangkatan Jemaah Haji (JH) Kabupaten Kepulauan Meranti mereka telah menandatangani berkas bantuan sebesar Rp 5 juta dari Pemkab Meranti. Namun walaupun Para JH telah kembali ke kampung halaman bantuan tersebut belum ada kejelasan.

“Ya, Kami belum menerima uang yang dijanjikan oleh Pemkab Meranti, padahal kami sudah menandatanganinya sebelum berangkat haji lalu, kemana duitnya?” keluh salah seorang JH yang enggan namanya dimuat.

Menurutnya, seluruh JH yang berjumlah 78 oarng menandatangani berkas bantuan tersebut, masing-masing akan menerima uang dari bagian Kesra Meranti sebesar Rp 5 juta, sehingga total bantuan tersebut senilai Rp 390 juta.

“Seluruh biaya keberangkatan kami, transportasi, pemondokan, makan minum berasal dari dara yang kami setorkan untuk pemberangkatan haji. Lalu kemana uang yang dijanjikan itu, kami hanya ingin tahu?” cetusnya lagi.

Menanggapi hal itu, Kabid haji Provinsi Riau, Aziz dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan bahwa khusus jamaah haji asal Meranti ada bantuan dari Pemkab Meranti Rp 5 Juta per Jemaah.

Diakuinya juga seluruh biaya pemberangkatan maupun segala aktifitas selama haji ditanggung dari dana para Jemah haji yang disetorkan sebelum keberangkatan.***(def)