polisi1Pekanbaru (SegmenNews.com)- Tiga Kapolres di Riau dimutasi. Selain itu, sesuai dengan telegram Kapolri Nomor ST/2140/X/2014 tertanggal 30 Oktober 2014 mutasi juga dilakukan terhadap Direktur Direktorat Polair Polda Riau.

Tiga jabatan Kapolres yang dimutasi itu antara lain Kapolres Dumai, Kapolres Rohil dan Kapolres Inhu. Informasi diperoleh, Direktur Polair Polda Riau saat ini Kombes Pol Lukas Gunawan SIK, diangkat sebagai Direktur Polair Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara pengganti Lukas, dijabat Kombes Pol Deny Pudjianto SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Polair Kalimantan Selatan.

Berikutnya Kapolres Dumai AKBP Yudi Kurniawan mendapat jabatan baru sebagai Kabag Dalpres ROSDM Polda Kaltim, ia digantikan oleh Kapolres Rohil, AKBP Tony Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Rohil.

Sedangkan jabatan Kapolres Rohil yang ditinggalkan Tony Hermawan akan ditempati oleh AKBP Subiantoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar ROSDM Polda Riau.

Sementara, Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto yang mendapat jabatan baru sebagai Kassubagmin Korta Sespimti Sespim Polri, ia digantikan oleh AKBP Ary Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagmin Korbintarsis Ditbintarlat Akpol Lemdikpol Polri.

Terkait mutasi tersebut, Kapolda Riau melalui Kepala Bidang Humas, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, menjelaskan, bahwa mutasi tersebut hal wajar dilakukan pada instansi kepolisian, tujuannya, untuk memberikan pengalaman penugasan dan peningkatan kinerja perwira.

Saat ditanya kapan sertijab mutasi ini dilakukan, Guntur belum bisa memastikan hal tersebut, karena telegram mutasi ini baru dikeluarkan pada 30 Oktober 2014. Yang jelas, dengan pergantian jabatan ini, para perwira diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan memberi kontribusi besar pada divisinya, serta mampu bekerja sesuai tupoksinya.

“Apapun posisi dan jabatan perwira ini, tugas kita tetap mengabdi kepada masyarakat, dan tetap memberikan pelayanan yang baik,” tutup Guntur.***(hr)