wardanTembilahan (SegmenNews.com)- Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapat keistimewaan sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015. Persiapan telah dilakukan termasuk rapat bersama antara pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dengan Bupati Inhil, HM Wardan, Kamis (6/11/2014).

Dalam rapat yang digelar di ruangan rapat Bupati Inhil ini, bupati didampingi Sekretaris Bappeda, Suhardiman, Asisten III Setdakab Inhil Afrizal dan Kabag Humas Ramdani serta jajaran Humas Pemkab Inhil.

Sedangkan jajaran pengurus PWI Riau dipimpin langsung Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia dan Sekretaris Eka Putra. Selain jajaran pengurus PWI Inhil yang dipimpin M Yusuf, hadir juga Ketua PWI Inhu, Zulfen.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia memaparkan beberapa alasan Kabupaten Inhil ditunjuk sebagai tuan rumah HPN 2015. Diterangkan, sekitar 15 tahun lalu Kabupaten Inhil pernah menjadi tuan rumah HPN saat Azwin Jacob sebagai Bupati Inhil. Saat itu Ketua PWI Riau dijabat Rida K Liamsi dan Ketua Panitia HPN Syafriadi.

Disampaikannya, kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif bagi publikasi potensi dan daerah, karena akan dihadiri berbagai pihak, bukan hanya unsur pers.

“Dalam kegiatan HPN akan ada interaksi positif antara Pemkab Inhil dan para peserta HPN, yakni berupa ekspos Bupati Inhil mengenai daerah ini,” ungkap Dheni, dilansir bertuahpos.

Bupati Inhil, HM Wardan menyampaikan terima kasih atas penunjukan Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional tahun 2015. Ia juga berupaya membantu pendanaan bagi terlaksananya kegiatan ini.

“Insya Allah, kami siap melaksanakan kegiatan ini dan mendukung pendanaanya melalui APBD,” ujarnya. Beliau sepakat kalau Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) sempena HPN 2015 ini mengusung tema mengenai kelapa, karena selama ini potensi kelapa di Kabupaten Inhil tidak pernah terekspos secara maksimal.

Dengan hamparan luas perkebunan kelapa sekitar 400 ribu hektar, dimana hampir 70 persen masyarakat Inhil menggantungkan hidup dari perkebunan kelapa.***(bpt)