Sekretaris Umum Apindo Riau Peri Akri
Sekretaris Umum Apindo Riau Peri Akri

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Meranti di prediksi akan bersaing dengan kabupaten Siak. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Peri Akri usai melakukan penilaian untuk Riau Invesment Award di kantor Bupati Kepulauan Meranti.

“Saya rasa Meranti bersaing kuatlah dengan Siak. Karena memang pertumbuhan ekonominya mengejutkan,” katanya, Kamis (06/11/2014).

Dia menambahkan hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekomomi masyarakat Kepulauan Meranti yang hampir mencapai 8,1 persen, dengan jumlah penduduk mencapai 240 ribu juwa. Peri mengaku angka ini menunjukan nilai rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal ini semakin diperkuat dari sisi investor yang mencoba ingin menawarkan diri untuk menanamkan modalnya di Kepulauan meranti.

Menurut pengakuan Kepala Bidang Penanaman Modal Kabupaten Meranti Fadlah Suhaimi Azah sudah ada tujuh investor yang masuk. “Sebaian besar dari investor ini tertarik untuk menglola sektor perkebunan,” ujarnya.***(btp/chir)