BNK Bengkalis Test Urine 100 pegawai Satpol-PP
BNK Bengkalis Test Urine 100 pegawai Satpol-PP

Bengkalis (SegmenNews.com)- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bengkalis melakukan tes urine terhadap 100 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bengkalis, Jumat (7/11/14) pagi. Kegiatan itu dilakukan secara mendadak.

Test urine ini, berlangsung di Aula kantor Satpol PP jalan HR Soebrantas yang dipimpin oleh Ketua BNK H Suayatno dengan didampingi Kasat Pol PP Najamuddin serta disaksikan oleh Waka Polsek Bengkalis IPDA Aspikar.

Sebelum dilakukannya test urine pada Satpol PP, Ketua BNK H. Suayatno mengatakan dalam sambutannya, test urine yang tujukan pada anggota Satpol PP tersebut bertujuan untuk terus meningkatkan ketaatan dan kedisiplinan di tubuh Satpol PP, karena sebagai aparat penegak Perda di Kabupaten Bengkalis.

Sehingga anggota Satpol PP harus benar-benar siap dalam berbagai segi sebelum melakukan penegakan Perda kita. “Dalam mewujudkan Bengkalis bebas Narkoba 2015, BNK telah melakukan 4 kali sosialisasi pada masyarakat maupun pada istitusi pemerintah, bahkan juga sudah melakukan pengecekan urin di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Bengkalis,” ungkap Wabup.

Suayatno juga menyebut, jika ada personil Satpol PP nantinya setelah dilakukan test urine itu dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba, maka BNK akan membuat laporan dan diserahkan ke Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjutinya.

Proses tes urine Satpol PP itu diikuti 100 orang pegawai, separuh dari jumlah pegawai Satpol PP yang ada. Sedangkan untuk anggota honorer kontrak tidak diikut sertakan.***(war/ur)