Bupati Ajak IPRY Dukung Pembangunan Rohul
Bupati Ajak IPRY Dukung Pembangunan Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs. H. Achmad, M.Si melantik Kepengurusan Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Rohul. Pelantikan dilaksanakan di Balai Kota Jalan Kusumanegara, Jumat (7/11/2014) malam.

Untuk Kepengurusan IPRY Komisariat Rohul periode 2014-2015 yakni Ketua Rahmad, Wakil Ketua Tengku Iqbal Fahmi, Sekretaris M. Ikni Aprinanda dan Bendahara Aulia Rahmi. Seusai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri ikut menepung tawari para pengurus.

Dalam sambutannya, Bupati Achmad mengajak IPRY Komisariat Rohul untuk ikut mendukung dalam memajukan proses pembangunan daerah, terutama di bidang pendidikan. Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan Pemkab Rohul akan berupaya membangun asrama permanen untuk IPRY Komisariat Rohul. Asrama itu diharapkan sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa asal Rohul dalam memberikan ide positif untuk pembangunan daerah.

“Insya Allah akan kita bangun,” kata Bupati Achmad dan menyerahkan untuk masalah anggaran diserahkan kepada Anggota DPRD Rohul yang merupakan alumni Yogyakarta.

Ketua IPRY Komisariat Rohul yang baru dilantik Rahmad berterima kasih kepada Bupati, Wabup, Ketua DPRD Rohul dan rombongan karena menyempatkan diri hadir ke Yogyakarta.

“Kita terima kasih atas bantuan pemerintah daerah karena sangat peduli dengan mahasiswa Yogyakarta selama ini,” kata Rahmad.

Menurut Rahmad, memang sudah sepantasnya dibangun asrama mahasiswa di Yogyakarta. Dia memperkirakan, sekitar 500 anak Rohul kuliah di Kota Pelajar. “Namun baru 350 mahasiswa Rohul yang terdata oleh kami di sini,” jelas Rahmad.

Sementara itu, Sekretaris IPRY Komisariat Rohul M. Ikni Aprinanda mengatakan dalam waktu dekat mereka akan mensosialisasikan tentang pendidikan di Yogyakarta ke SMA di Kecamatan Rambah dan sekitarnya. “Sehingga adik-adik tidak lagi meraba-raba nanti,” ujar Aprinanda.

Dia menambahkan, dalam upaya menyatukan seluruh mahasiswa Rohul di Yogyakarta, IPRY akan mengadakan Malam Keakraban atau Makrab. Acara sebagai ajang silaturahmi. Hal lain, mereka akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan olahraga, seminar, dan perayaan hari keagamaan.

“Kami juga berterima kepada senior-senior kami tergabung di KAPEMARY. Sebagai alumni, mereka cukup banyak memberikan perhatian kepada adiknya-adiknya di IPRY,” tambah Aprinanda.

Pelantikan dihadiri sekitar 350 undangan dari organisasi mahasiswa di Provinsi Riau. Hadir di acara itu Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta, Wabup Rohul Hafith Syukri, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi, dan dua anggota DPRD Rohul Nono Patria dan Novliwanda.***(adv/hms)