Salah satu rider mengalami insiden tergelincir
Salah satu rider mengalami insiden tergelincir

Siak (SegmenNews.com)- Sending Challenge Asian BMX Championship 2014 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sabtu (8/11/14) dimulai, saat pertandingan empat orang rider tergelincir dan harus mendapatkan perawatan medis, mereka mengalami luka ringan. Mereka adalah Valeria dari Timor Leste jatuh di track tiga, Owen (15) dari BMX Racing Jakarta,  Jetwan (11) dari tim GSC Joga dan Nur Faisal (19) dari BmX Signature Amazone Sumut.

Selain 4 rider tersebut, masih banyak juga rider lainnya yang tergelincir di sircuit BMX Sport tersebut, akan tetapi mereka masih bisa melanjutkan pertandingan hingga usai.

Manager pelatih BMX Racing Jakarta Bede, mengatakan jatuhnya Owen kemungkinan karena ada keraguan saat melakukan jamping di track ke tiga. Owen hanya mengalami luka kecil dan sedikit mengeluarkan darah dari bagian bibir karena mengalami benturan.

“Cuma luka kecil saja, tapi masih bisa kok untuk melanjutkan pertandingan,” ujar Bede.

Sementara itu, pelatih dari BmX Signature Amazone Sumut Micel, menjelaskan jatuhnya Nur Faisal karena tergelincir di race ram kemudian kepalanya terbentur ke aspal, sehingga sedikit mengalami luka serius.

“Meski demikian,  kami tetap berharap Nur Faisal masih tetap bisa melanjutkan pertandingannya untuk meraih juara di ajang setahun sekali ini,” harapnya.

Sementara itu, keterangan tim medis dokter Handri, menjelaskan luka keempat rider yang terjatuh tidak begitu serius dan masih bisa ditangani oleh tim medis. “Gak parah kali lukanya, kalau sudah parah baru kita larikan ke RSUD,” jelasnya.

Selain itu, panitia penyelenggara BMX Championship, yang menjadwalkan akan melakukan pembukaan seromoni turnamen kejuaraan tingkat Asian, ternyata tertunda karena Kabupaten Siak, Provinsi Riau diguyur hujan lebatsekitar pukul 17.00 WIB. Sementara seluruh trak sivuit BMX tersebut ditutup dengan menggunakan terpal.

International Comisisarire Union Cycliste International (UCI) Beatrice A Lajawa menjelaskan bahwa, hujan tidak mempengaruhi kondisi circuit BMX Sport untuk pertandingan. Sehingga pertandingan besok Ahad (9/11/14) bisa dilaksanakan. “Tidak ada masalah, walaupun hujan sircuit BMX ini seharusnya bisa digunakan,” ungkapnya.***(rinto)