Kondisi truk pasca tabrakan
Kondisi truk pasca tabrakan

Bandar Seikijang (SegmenNews.com)- Diduga rem mobil truk fuso B 9606 BO blong menyeruduk mobil fick up BM 9147 TG yang dikemudikan oleh Jefri Pito Putra (23), di Jalan Lintas Timur, Km 35, dekat SPBU Sekijang, kecamatan Bandar Sekijang.

Akibatnya Jefri Pito Putra supir mobil fick up tewas terjepit, setelah mobil yang dikemudikan remuk, diseruduk mobil fuso bermuatan barang-barang eletronik dari Medan, Sumatra Utara.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Afrizal didampingi Kanit Lantas Ipda JTP Silaban, Minggu (9/11/14) membenarkan kejadian itu. Katanya Peristiwa naas tersebut terjadi, Jumat (7/11) sekitar pukul 18.40 WIB. Bermula saat truk yang sarat muatan dari arah Pekanbaru menuju Jakarta, dan melewati Lintas Timur, Sekijang. Namun ditengah perjalanan saat melewati jalan menurun dan tikungan tajam nyaris menabrak truk tronton bermuatan kayu di depannya.

Menghindari tabrakan, Dodi Sukiawan (26) supir truk fuso langsung menginjak pedal remnya. Tapi naas tabrakan dengan mobil truk bermuatan kayu dapat dihindari tapi saat kembali mencoba menginjak pedal remnya sudah blong. Sementara jalan menurun dan menikung di depan SPBU Sekijang tersebut yang sebelumnya rawan terjadi laka.

Hingga Dodi langsung banting stir ke kanan, tapi tidak menyadari ada mobil fick up yang datang dari arah berlawanan. Alhasil  tabrakan dua mobil terjadi dan kondisi mobil fick up yang kecil langsung diserudk hingga ke pinggir jalan dan baru terhenti setelah menghantam tiang listrik.

Sementara supir mobil fick up yang diketahui tinggal di Perumahan Peputra Raya Tahap V, Bok F2 No 10, desa Tanah Merah, kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar tewas terjepit, sedangkan rekannya M Akir (21) selamat setelah jatuh terlepar keluar dari dalam mobil.

Dalam kecelakaan itu bukan saja pengemudi mobil fick up tewas dengan kondisi luka berat di kepala, tapi juga body mobil lepas dari kerangka akibat di seruduk mobil fuso yang blong remnya dari penurujan jalan tikungan tajam depan SPBU Sekijang tersebut.

Kanit Lantas Polsek Sekijang Ipda Herisuhardianto yang mendapat laporan langsung turun bersama personilnya ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi terhadap tabrakan yang menewaskan supir mobil pick up itu. Kemudian korban yang tewas segera dilarikan ke Puskesmas Bandar Sekijang, sedangkan temannya di rujuk ke RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Sedangkan supir truk yang diketahui dari PT  Binanga, Labura, Sumut itu kini telah diamankan di Unit Lakalantas Polres Pelalawan, untuk diproses lebih lanjut dengan kerugian materi sekitar Rp75 juta.***(fin)