penipuanPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Kepolisian Sektor Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan akan melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Peternakan (Disnak). Pemanggilan tersebut terkait penipuan yang dilakukan oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan berinisial JF yang menipu Honor di Disnak.

“Kita telah telah layangkan surat panggilan pada Kadisnak, untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Rencana Kamis (13/11) mendatang jadwal pemeriksaanya,” tegas Kapolsek, Selasa (11/11/14).

Dijelaskan Kapolsek, bahwa salah satu saksi kunci dalam kasus dugaan korupsi ini adalah Kadisnak Pelalawan, karena tempat korban bekerja sebagai tenaga honor, tapi kasusnya mencuat, setelah tiga bulan kerja tidak mendapat gaji. Hingga kasusnya dilaporkan bersama ibu kandungnya Darna (47).

Setelah uang pelicin sebesar Rp20 juta diberikan pada oknum pegawai Diskes, untuk mengurus anaknya dapat bekerja sebagai pegawai honor. Tapi ternyata uang diterima anak memang bekerja, tapi tidak ada gaji hingga membuat keluarga Darna kesal dan minta pelaku segera diproses lebih lanjut.

Sementara beberapa waktu lalu Kadisnak Pelalawan Ir HT Wahidudin ketika dikonfirmasi perihal dirinya akan dipanggil polisi, untuk memberikan keterangan sebagai saksi terhadap pegawai pegawai honor yang tidak di gaji tersebut.

“Dia (Iqbal) bekerja sebagai Tenaga Suka Rela (TKS), yang dititip orang untuk bekerja, menunggu kalau ada penerimaan pegawai honor. Jadi sementara tak ada gaji bulanan yang kita berikan,” ungkapnya.

Tapi apabila dirinya diminta untuk memberkan keterangan, apabila kasus penipuan penerimaan pegawai honor itu dirinya siap memberikan penjelasan.

“Kalau saya dipanggil untuk memberkan keterangan ke polisi siap. Tapi kalau bertepatan ada dinas luar, bisa diwakilkan Kepala Tata Usaha (TU) karena beliau juga berkopeten memberikan penjelasan,” tambahnya.***(fin)