Ilustrasi
Ilustrasi

Tambang (SegmenNews.com)- Rangga Fernandes (9) alias Angga ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam lebih kurang tiga puluh menit di sungai Tarai Bangun, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Angga sendiri merupakan warga Perumahan Mawaddah 2 Tahap 3, Dusun IV, Desa Tarai Bangun.

Berdasarkan informasi di kepolisian, bahwa kejadiannya hari ini, Rabu (12/11/2014) sekitar pukul 10:00 WIB, korban saat itu mandi bersama-sama dengan temannya di sungai Tarai Bangun. Namun, sedang asyiknya mandi tiba-tiba saja korban tenggelam.

Beruntung saat kejadian itu, ada saksi yang melihat korban mandi bersama teman-teman. Melihat itu, Dani (27) warga desa Tarai Bangun dan Heri warga desa Kualu yang bekerja sebagai Satpam di SMA Tiga Tambang.

Waktu itu, sekitar pukul 10:00 WIB, pada saat korban hendak pergi ke sekolah masuk siang korban mandi bersama teman-temannya di sungai Tarai, tidak lama kemudian korban tenggelam.

Saat korban tenggelam sempat terlihat oleh saksi Dani dan langsung terjun kesungai untuk mencari korban. Sekitar pukul 10:30 WIB, korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Setelah korban ditemukan, lalu dibawa oleh saksi Dani dan Heri kerumah korban di Perumahan Mawaddah.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Paur Humas Ipda Deni Yusra membenarkan kejadian tersebut.

“Mendengar hal tersebut, Kapolsek Tambang AKP Sumarno beserta anggota langsung turun ke TKP untuk melakukan pengecekan dan pengamanan di lokasi,” ungkap Deni.

Menurut Paur Humas Polres Kampar, ibu korban Verfina Sandra (32) menolak kejadian tersebut ibu untuk dilaporkan ke pihak kepolisian dengan menandatangani surat berita acara penolakan untuk dilakukan Visum/Otopsi.

“Selanjutnya korban akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) desa Tarai Bangun,” pungkasnya.***(ur)