Arsyadjuliandi Rachman
Arsyadjuliandi Rachman

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman intruksikan kepada enam bupati dan wali kota untuk menindaklanjuti hasil audit kepatuhan dalam rangka pencegahan Karhuta di Riau oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP).

Hal itu disampikan Plt Gubernur Riau saat rapat koordinasi bersama bupati/wali kota dan Forkopimda di Gedung Daerah, Rabu (12/11/14).

“Saya minta hak ini segera ditindaklanjuti, segala apa yang sudah menjadi catatan UKP-PPP beberapa waktu lalu,” kata Plt Gubri.

Ke enam kabupaten kota tersebut, yakni Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Inhil, Kepulauan Meranti serta Kota Dumai.

Intruksi itu juga dibuat daam bentuk surat tertulis yang tertuang dalam surat
dengan nomor: 500/adm-Ek/, dengan perihal terkait tindak lanjut hasil audit kepatuhan dalam rangka pencegahan Karhutla di Provinsi Riau.

Diantaranya, sesuai kesepakatan raat terbatas dengan bupati walikota yang dipimpin Gubernur Riau pada 17 Oktober bahwa tindak lanjut akan dilaksanakan pertemuan kembali satu bulan setelah audit kepatuhan dilaksanakan.

Kemudian membentuk tim tingkat kabupaten/kota guna menindakanjuti hasil audit kepatuhan dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan
membuat pemantauan rencana aksi monitoring dan evaluasi sebagaimana format terlampir untuk ditindaklanjut hasil audit.

Kemudian melakukan pemantauan tindak lanjut hasil audit kepada perusahaan di wilayah terkait. Serta akan melakukan pertemuan lanjutan pada 17 November mendatang.***(advertorial/hms)