mati  lampuPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Gara-gara ditabrak mobil truk lepas kendali, tiang listrik Jalan Koridor Langgam, Km 4, Pangkalan Kerinci, tumbang. Akibatnya listrik BUMD Tuah Sekata, Pelalawan padam hingga 5 lam lebih, mulai Selasa (11/11/14) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Namun pemadaman listrik yang terjadi secara mendadak membuat warga kota Pangkalan Kerinci resah. Pasalnya tidak ada pemberitahuan hingga berjam-jam baru listrik kembali normal. Sedangkan aktifitas mejelang solat Magrib hingga pukul 22.00 WIB baru listrik kembali hidup.

Direktur Tuah sekata, Sanusi Aryanto MSi ketika dikonfirmasi mengakui padamnya listrik BUMD itu akibat patahnya tiang ditabrak truk pengangkut batu. Maka listrik yang disuplai dari mesin PT RAPP, harus gelap menunggu perbaikan tuntas oleh pekerja TUah Sekata tersebut.

“Tiang yang patah itu merupakan line utama dari jaringan kita. Jadi, untuk memperbaikinya semuanya harus dipadamkan. Setelah selesai baru kembali hidup,” ujar Direktur Tuah Sekata.

Lanjut Sanusi, untuk melakukan perbaikan tiang yang tumbang ditabrak truk itu dibutuhkan waktu selama empat jam lebih untuk memperbaiki jaringan, mengganti tiang, dan memeriksa trafo yang ada. Waktu hampir lima jam itu sudah termasuk singkat, lantaran pihaknya selalu memiliki stok tiang dan trafo.

Tetapi sayang mobil truk yang disebut-sebut lepas kendali menabrak tiang listrik itu hingga kini belum diketahui siapa pemilik dan supirnya. Karena setelah kejadian, mobil truk langsung kabur dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan meninggalkan tiang listrik yang telah mulai rebah tersebut.

“Alhamdullilah, sekarang sudah baik. semuanya telah diperbaiki. Kami meminta maaf kepada masyarakat atas gangguan listrik yang padam secara mendadak itu,” ungkapnya.***(fin)