banjirRokan Hulu (SegmenNews.com)- Akibat hujan deras tadi malam, ruamah masyarakat di tiga Desa, kabupaten Rokan Hulu terendam banjir.  Bahkan banjir bandang sampai menutupi atap rumah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Tiga desa yang terkena banjir yakni, Desa Tandun ‎dengan 750 Kepala Keluarga, Desa Sungai Kuning dengan 11 Kepala Keluarga dan Desa Koto Tandun dengan 51 Kepala Keluarga,” kata Irwandi, Camat Tandun, Kamis (13/11/2014).

Di antara tiga desa tersebut, Desa Tandun merupakan desa yang terparah terkena banjir. Bahkan ketinggian air sudah mencapai atas rumah masyarakat.

“Saat ini kondisi airnya terus naik, bahkan ada yang sampai di atas rumah masyarakat. Ini jelas menjadi keprihatinan kita bersama, semua elemen pemerintah Kabupaten Rokan Hulu harus memperhatikan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Zulkarnain, Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu yang juga merupakan putra Tandun mengatakan, atas nama DPRD Rokan Hulu, ia sudah menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Kita juga sudah menyediakan dapur umum bagi masyarakat. Bantuan dari pemerintah Kabupaten Rokan Hulu kabarnya sudah di jalan menuju lokasi. Selain prihatin, kita berharap masyarakat bisa bersabar atas musibah banjir ini,” ujarnya.***(dy)