Tersanga pencurian Sepeda Motor bersama barang bukti
Tersanga pencurian Sepeda Motor bersama barang bukti

Langgam (SegmenNews.com)- Hendri Susanto (37) warga pedatang, asal Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ditangkap warga, saat kepergok mendorong sepeda motor Honda Beat hasil curian milik Belia Rusanti (13) pelajar SMPN 3, Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin SH, Kamis (13/11/14) membenarkan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Pelaku pencurian tersebut nyaris dihajar masa, Rabu (12/11/14) lalu sekitar pukul 13.40 WIB saat kedapatan mencuri sepeda motor.

“Pelaku ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek. Sekarang pelaku telah kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Aksi nekat yang dilakukan pelaku, bermula sepeda motor Beat warna pink dengan nopol BM 6999 CU yang dikendarai korban dari rumahnya di desa Segati, kecamatan Langgam diparkir dekat kantin sekolahnya.

Namun tanpa ada curiga, motor tersebut diparkir dan korban masuk kelas menuntut ilmu. Tapi sekitar pukul 09.00 WIB, korban diberitahukan oleh Sandi, kalau motornya telah hilang curi. Mendapat khabar korban segera bergegas mengecek sepeda motornya tersebut.

Setibanya di dekan kantin, tempat parkir dilihat motor metiknya itu sudah tidak ada. Korban langsung pucat menyadari motor kesayangan yang dibelikan oleh orang tuanya hilang. Sehingga mata berkaca-kaca Belia melaporkan pada orang tuanya, kalau motornya hilang dicuri orang.

Tapi belum hilang rasa sedih bercampur kesal, korban mendapat khabar kalau pencuri motornya itu telah ditangkap warga. Setelah curiga melihat pelaku sendang mendoro motor milik Belia. Tetapi pelaku yang diketahui warga asal Kampar, berhasil diselamatkan dari aksi amuk massa dan diserahkan ke Polsek Subsektor Langgam.

Kemudian menjelang magrib, pelaku bersama barang bukti motor hasil curian, serta obeng yang digunakan mencongkel lubang kunci kontak diserahkan Mapolsek Pangkalan Kerinci dan disertai oleh korban yang ikut datang bersama orang tuanya, untuk membuat pengaduan resmi atas pencurian sepeda motornya tersebut.***(fin)