Ilustrasi
Ilustrasi

Selatpanjang (SegmenNews.com)- Hingga kini empat unit mobil dinas yang dipakai anggota DPRD Kepulauan Meranti periode lalu, belum juga dikembalikan.

Paling menghebohkan, ternyata ada informasi yang beredar kalau mobil tersebut dijadikan bisnis rental oleh salah seorang oknum wakil rakyat.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kepulauan Meranti Nuriman Khair ketika dikonfirmsi, Kamis (13/11/2014), mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin menarik mobil tersebut. Namun, sampai saat ini seakan tidak ada niat baik dari pemakainya untuk mengembalikan.

Untuk menyelamatkan aset negara, kata Nuriman, pihaknya akan melakukan jemput paksa terhadap mobil tersebut. “Kita kasih waktu seminggu, terhitung mulai Selasa kemarin, kalau tidak kita jemput paksa,” kata Nuriman.

Nuriman juga mengaku kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dalam upaya penarikan empat unit mobil dinas tersebut. Koordinasi dilakukan mengingat keempat mobil itu berada di luar daerah, seperti Bengkalis, Pekanbaru, dan Kuansing.

“Informasi yang kita terima bahkan ada diantara mobil tersebut yang dijadikan rental. Inikan sudah tidak benar lagi, masa mobil negara dijadikan rental. Kemudian kenapa mobil-mobil itu sampai dibawa keluar daerah dan ketika kita minta terlalu banyak alasan,” sebut Nuriman.

Berdasarkan data dari Sekwan, keempat mobil itu adalah mobil dinas yang dipinjampakaikan kepada Hafizoh SAg, mantan Ketua DPRD, H Adil SH yang kini duduk di DPRD Riau, Rubi Handoko alias Ahok dan Firdaus yang kini sudah tidak duduk lagi. Dari keempat unit mobil itu, hanya H Adil yang mengajukan peminjaman sementara menjelang mobil dinas DPRD Riau diserahkan kepadanya. Sementara lainnya tanpa alasan jelas.***( Mrt/kpr)