Wabup Hafith Syukri saat meninjau pasar modern
Wabup Hafith Syukri saat meninjau pasar modern

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Pemkab Rokan Hulu siap menerima piala penghargaan Adipura. Untuk segala penilaian, Pemkab Rokan Hulu membenahi berbagai fasilitas umum.

Untuk pengawasan agar lebih maksimal, Wabup Hafith mengunjungi fasilitas umum di Pasar Modern, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) , Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah, Selasa (11/11/14).

Menurut Wabup, blusukan dilakukan dirinya bersama tim adalah sebagai tindaklanjut dari Rapat Persiapan Adipura. “Secara bertahap, kebersihan di semua fasilitas umum akan dibenahi, sehingga bersih dan sehat,” kata Wabup.

Wabup juga menyempatkan diri berinteraksi dengan pedagang serta pengunjung. Selain itu, dia meninjau langsung sistem drainese limbah pasar di pasar tersebut.

Wabup Hafith menambahkan, secara bertahap Pemkab Rohul akan menyediakan tong sampah sebanyak 500 buah. Rencananya, 50 buah tong sampah akan dipasang di Pasar Modern. Selebihnya, akan disebar di berbagai fasilitas umum lain seperti sekolah dan RSUD Pasirpangaraian.

“Ini pertanda Pemerintah Daerah komitmen dan perhatian terhadap kebersihan. Mulai sekarang, mari kita perangi sampah,” ajak Wabup Rohul Hafith.

Bupati juga meninjau kebersihan dan pengolahan limbah di RSUD. Dia menginstruksikan agar RSUD mengoptimalkan kebersihan RSUD.

Seperti diketahui, jadwal penilaian pertama dilakukan akhir November 2014 dan penilaian kedua Maret 2015 akan datang.***(adv/hum)