Pekanbaru (SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan Umum H.M.Noer.MBS.membuka secara resmi Malam Anugerah Pariwisata Tahun 2014 di Hotel Furaya Pekanbaru, Rabu (12/11) malam.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD kota Pekanbaru yang diwakili oleh salah satu anggota DPRD kota Pekanbaru, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pekanbaru, Muspida kota Pekanbaru, Camat dan Lurah selingkungan Pemerintahan kota Pekanbaru, Ketua Riau Tourism Board dan Mitra Kerja yaitu ( PHRI, ASITA, PUTERI DAN API), Budayawan dan Seniman.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pekanbaru Drs.Hermanius,MM. Peserta Malam Anugerah Pariwisata pada Tahun 2014 ini yang dipilih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pekanbaru ada dua puluh tiga bidang usaha, dua puluh dibidang jasa akomudasi perhotelan dan tiga dibidang jasa makanan dan minuman.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pekanbaru dalam acara ini melakukan penilaian dari segi taatnya membayar pajak, mempunyai unsur khas melayu dan pelayanan yang baik.

Pemberian Anugerah ada enam kategori, yaitu Jasa akomudasi hotel bintang empat dan lima, jasa akomudasi hotel bintang tiga, jasa akomudasi hotel bintang dua, jasa akomudasi hotel bintang satu, jasa akomudasi hotel non bintang dan jasa dibidang makanan dan minuman.

Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan Umum H.M.Noer.MBS mengatakan bahwa pariwisata yang bergerak dibidang jasa perhotelan dan makanan dan minuman yang ada di kota Pekanbaru banyak memberikan peningkatan perekonomian.

Dalam meningkatnya pendapatan daerah kota pekanbaru dan bahkan jasa perhotelan dan jasa makan merupakan
penyumbang no dua untuk pendapatan daerah kota pekanbaru. Dan walikota berharap kepada pemenang anugera pariwisata tahun 2014 ini agar dapat meningkatkan pelayanan, ketentraman, kenyamanan, kebersihan, dan ketaatan membayar pajak.***(chir)