Bupati serahkan Piagam penghargaan bagi puskesmas yang berprestasi bersempena HKN
Bupati serahkan Piagam penghargaan bagi puskesmas yang berprestasi bersempena HKN

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Achmad dan Hafith Syukri, menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 Tahun 2014 yang di pusatkan Halaman Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hulu, Kamis (13/11/2014).

Kegiatan itu, Selain dihadiri Bupati dan Wabup Rohul, juga hadir Sekdakab Damri Harun, para  Asisten, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan seluruh insan kesehatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

HKN Tahun 2014 tersebut dengan thema ” Sehat Bangsaku Sehat Negeriku ” Dalam peringatan HKN ini, pihak Dinkes Rohul menggelar berbagai perlombaan, yakni tangkap belut, lomba sandal panjang, tarik tambang, pacu goni dan lomba mewarnai.

Bupati Rohul dalam arahanya, dengan usia kesehatan yang ke-50 ini merupakan umur yang sangat produktif untuk sebuah lembaga kesehatan.

Untuk itu Achmad mengharapkan dengan momentum HKN tahun ini, pelayanan kesehatan dapat lebih ditingkatkan dan pada akhirnya derajat kesehatan di Rohul akan semakin baik lagi.

“Dengan HKN tahun ini, saya harapkan kepada insan kesehatan yang ada di Rohul dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga hasilnya nanti derajat kesehatan akan lebih baik lagi,” Kata Bupati Rohul.

Tambahnya lagi, saat ini isu yang sedang berkembang saat ini merupakan program Presiden Jokowi-JK adalah Kantu Indonesia Sehat (KIS), ‎oleh sebab itu Pemkab Rohul siap mensukseskan program tersebut dengan mensosialisasikannya kepada masyarakat, membenahi sarana dan prasarana kesehatan di Rohul.

Dalam kesempatan itu digelar penyerahan piagam penghargaan, untuk Puskesmas berpretasi, juara 1diraih oleh puskesmas kepenuhan, juara II   Kuntodarussalam dan Ketiga puskesmas Ujung Batu.

Untuk lomba Desa Ber- Pola Hidup Bersih dan Sehar (PHBS) tingkat Rohul, Juara I diraih Desa Marga Mulya kecamatan Rambah Samo, juara II Desa Kepenuhan Makmur dan juara II Desa Bengkolan Salak kecamatan Pendalian IV Koto.***(Adv/Hms)