Zarman Chandra,SSTP,Msi,
Zarman Chandra,SSTP,Msi,

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Camat Payung Sekaki, Zarman Candra,SSTP,Msi, Kota Pekanbaru, Riau menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh BPJS ketenagakerjaan Pekanbaru terhadap petugas kebersihan di lingkungannya, Senin (17/11/14).

Dikatakan Zarman, bahwa acara sosialisasi yang diikuti oleh 46 petugas kebersihan itu sangat berarti bagi mereka. BPJS Ketenagakerjaan sangat berarti bagi petugas kebersihan, dimana dalam keseharian mereka dalam menjalankan tugas yang cukup memiliki resiko keselamatan.

“Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, petugas kebersihan memiliki jaminan keselamatan kerja yang layak dam baik,” ujarnya.

Sementara itu, penyuluh BPJS Ketenagakerjaan, Rini menjelaskan dengan adanya sosialisasi ini, maka petugas kebersihan dapat mengerti segala program program BPJS ketenagakerjaan serta manfaatnya buat mereka.

Menurut Rini, pihaknya telah melakukan sosialisasi di Kecamatan Tampan, Marpoyan Damai dan Payung Sekaki. Dia berterimakasih atas segala partisipasi masyarakat terhadap program program BPJS ini.

Dijelaskannya, untuk mendaftar BPJS, petugas kebersihan Payung Sekaki diminta untuk melampirkan foto copi kartu tanda penduduk (KTP) dan memilih program yang mereka inginkan. Diantaranya program keselamatan kerja dengan premi RP 5.325 perbulan, masyarakat bisa mendapatkan manfaat jika terjadi kecelakaan kerja di darat sebesar Rp 750 ribu, laut Rp 1 juta dan di udara Rp 2 juta.

Jika masyarakat menginginkan program hari tua dengan premi sebesar Rp 101 ribu per bulan bisa mendapatkan manfaat jika meninggal dunia diberikan santunan sebesar Rp 68 juta dan cacat fisik sebesar Rp 96 juta.***(chir)