binmas (1)Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Direktorat Binmas Polda Riau mengelar sosialiasai Polisi Masyarakat (Polmas) dalam mendukung kebijakan Partnership Bulding atau mambangun Kemitraan antara Polri dan Masyarakat, di Gedung Daerah Laksmana Makudiraja, Pangkalan Kerinci, Senin (17/11/14).

Hadir dalam acara itu, Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Drs Sugiyono bersama Kasat Siskamling Ditdinmas Polda Riau Kompol Turmin Sinaga, Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH, Bupati Pelalawan diwakili Asisten I Sekda Riau, Adi Felandio MSi, serta para Camat, Lurah, Kepala Desa, Toko Masyarakat, Toko Agama, dan undangan lainnya.

“Kita mengelar sosialisasi di wilayah Polres Pelalawan, untuk menarik minat para masyarakat untuk meningkatkan siskamling demi ke amanan bersama. Karena ke amanan bukan saja milik polisi, tapi milik bersama,” ujar Dirbinmas Polda Riau.

Untuk itu kata Sugiyono, mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk berpartisipasi menjaga suasana agar tetap aman dan tidak melakukan pembakaran lahan yang menjadi salah satu permasalahan di kabupaten Pelalawan tersebut. Maka untuk mencipta keamanan kondusif tidak bisa diwujudkan secara sendiri, Seluruh komponen bangsa harus bersinergi mulai dari Polri, TNI, serta seluruh tokoh dan elemen masyarakat.

“Mari terapkan Polmas, demi menciptakan kamtibmas. Dengna melibatkan seluruh eleman masyarakat. Sehingga kita tidak dihantui rasa takut, berkat kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat,” ungkapnya.

Namun ditambahkan Dirbinmas Polda Riau, meminta kepada personil polri untuk selalu senyum dan sapa pada masyarakat. Karena polisi sekarang tidak ditahuki tapi sahabar, yang selalu bersinerjik untuk membangun lebih baik lagi.

“Sekarang polisi tidak ada memukul tapi merangkul,” pintanya.***(fin)