perampokPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Polres Pelalawan berhasil menggagalkan rencana perampokan di Kabupaten Pelalawan. Seorang tersangka perampokan, Budi Fahan (45) beserta dua pucuk Senjata Api (Senpi) rakitan jenis FN diamankan. Sementara rekan perampok lainnya berhasil kabur.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Bimo Ariyanto, Senin (17/11/14) membenarkan penangkapan tersebut. Bermula dari kecurigaan masyarakat terhadap sekelompok orang yang mengontrak di Jalan Jambu, Pangkalan Kerinci. Setelah diselidiki, maka dilakukan penggerebekan, Rabu (12/11).

Ternyata di kamar tersangka ditemukan dua pucuk senpi dan beberapa kunci yang digunakan untuk melancarkan aksi perampokan mereka di Kabupaten Pelalawan. Pengakuan tersangka, Budi, dia dan rekannya akan melakukan perampokan di Pelalawan, sebelumnya mereka juga telah merampok alat berat di berbagai wilayah seperti, Kandis dan Payakumbuh Sumbar.

“Karena pelaku telah melakukan aksi perampokan di Siak, Maka tersangka kita serahkan ke Polres Siak,” ujar Kasat Reskrim.***(fin)