Server Rusak, Jadwal Ujian CPNS Pelalawan Diulang
Server Rusak, Jadwal Ujian CPNS Pelalawan Diulang

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pelalawan yang dijadwalkan berlangsung hari Minggu (16/11/2014) kemarin terpaksa dibatalkan akibat kerusakan pada server komputer. Akibat kejadian ini, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Riau terpaksa menjadwal ulang ujian tersebt.

“Ada kendala di server sehingga sejumlah komputer tidak bisa terhubung dengan klien. Jadi hanya ada beberapa komputer saja yang bisa login, sementara sebagian besar komputer tidak bisa login. Karena permasalahan tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk membatalkan ujian CPNS Minggu (16/11/2014) ini,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Pelalawan Andi Yuliandri.

Secara teknis, dirinya belum tahu persis persoalan yang terjadi di server. Namun karena kendala tersebut, pihaknya memutuskan untuk membatalkan semua peserta ujian pada hari Ahad (16/11/2014), dan menjadwalkan ulang pada tanggal 22 November mendatang.

“Jelas kami tidak mau ambil resiko jika hanya beberapa komputer saja yang bisa login. Masing-masing komputer peserta kan terhubung dengan klien sehingga mereka bisa langsung melihat hasil ujian begitu selesai, juga masyarakat yang di luar ruangan bisa melihat hasil ujian para peserta dari layar TV yang kita sediakan di luar,” paparnya.

Andi memastikan bahwa tidak ada kaitannya dengan kerusakan server tersebut yang mana akan berpengaruh pada peserta yang telah mengikuti ujian. Pasalnya, kerusakan server baru terjadi pada hari ini, sementara hari-hari sebelumnya aman-aman saja.

Ditanya untuk jadwal ujian selanjutnya, Andi mengatakan, bahwa untuk ujian Senin (17/11/2014), masih tetap dilangsungkan dengan jadwal semula. Hanya bagi para peserta ujian yang hari Minggu (16/11/2014) yang dibatalkan dan akan kembali dijadwalkan ulang tanggal 22 November mendatang.

“Saat ini, perbaikan sudah selesai, kita hanya tinggal merestart saja. Yang jelas jadwal ujian untuk hari Minggu (16/11/2014) saja yang dibatalkan dan dijadwalkan ulang tanggal 22 November mendatang. Sedangkan ujian yang lainnya tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentunkan.***(btp/ran)