di Tanjung Pauh, Desa Tanjung Belit, Kondisi jalan longsor di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat
Kondisi jalan longsor di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Jalan antara Sumatra Barat (Sumbar) dan Provinsi Riau, tepatnya di Tanjung Pauh, Desa Tanjung Belit, Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat longsor, Selasa (18/11/2014) pagi ini sekitar pukul 03.00 Wib.

Jalan longsor mengakibatkan lalulintas lumpuh total, ratusan kendaraan roda empat dan dua terjebat di kedua sisi jalan, ada juga yang berbalik arah. Peristiwa tersebut dipicu tingginya curah hujan tadi malam. Beruntung tidak ada korban jiwa saat jalan tersebut longsor.

Kapolres Limapuluh Kota, Sumatera Barat AKBP Tri Wahyudi kepada wartawan akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk perbaikan jalan secepatnya.

“Kita sudah berkoodinasi dengan Dinas PU dan instansi terkait lainnya untuk mengatasi jalan amblas,” tukas Kapolres.

Dialihkan Lewat Kuansing

Akibat longsor tersebut, jalur lalulintas Riau-Sumbar dialihkan jalur barat (Kabupaten 50 Koto), jalur menuju Sumbar dialihkan ke Kuansing.

“Pasca longsor ini, jalur Riau menuju Sumbar yang biasa dijalani pengemudi kita alihkan via Kuansing hingga menuju Sijunjung nantinya,” kata Kasat Lantas Polres Kampar Alex Sandi.

Sementara bagi pengendara yang terlanjur sampai di XIII Koto Kampar, diimbau untuk memutar kendaraannya melewati jalur Kubang, Lipat Kain menuju Kuansing.***(ran/rh)