Walikota Firdaus ST MT didampingi Asisten II dan Kabag Pembangunan, mendapat penjelasan sistim IT Proses pelaksanaan Pengadaan, dalam rakenas LKPP, Selasa (18/11) di Jakarta.(foto Humas)
Walikota Firdaus ST MT didampingi Asisten II dan Kabag Pembangunan, mendapat penjelasan sistim IT Proses pelaksanaan Pengadaan, dalam rakenas LKPP, Selasa (18/11) di Jakarta.(foto Humas)

Jakarta (SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT membuka peluang untuk bersaing secara profesional bagi para pengusaha kecil dan menengah dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, hal itu diungkapkan Walikota saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah, yang digelar Selasa (18/11) di Balai Sudirman Jakarta.

Walikota yang didampingi Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Dedi Gusriadi, Kabag Adm Pembangunan M Nasir, dan Kabag Protokol Ardiansyah, menyebutkan bahwa dari Raker LKPP yang diikuti oleh seluruh daerah se-Indonesia tersebut diharapkan akan mendapat inovasi baru dalam peningakatn kualitas sarana serta peniingkatan Sumber Daya Manusia .

“Hasil dari Raker ini nanti, harus kita sosialisasikan kepada seluruh Satker, serta para penguasaha tentang siistim dan peningkatan personal, sehingga para penguasaha kecil dan mengah tidak gagal dalam proses pelelangan dikarenakan keterbatasan dalam penguasaan teknologi dan prosedur. Karena kita akui, selama ini para penguasha kecil dan menengah masih terkendala ketika berkompetisi dalam pelelangan kegiatan pengadaaan barang dan jasa yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah,’’ ujar Walikota.

Walikota juga menyebutkan keterbatasan dan kendala selama ini memang tidak hanya dialami oleh para pengusaha kecil menengah saja, tetapi Pemko sendiri juga mengalami kendala yang cukup s erius dalam pelakasanaan proses pengadaan barang dan jasa selain terkendala kondisi kantor dan sarana LPSE yang tidak sesuai dengan beban kerja, juga terkendala keterbatasan personal dalam penguasaan teknologi yang berkaitan dengan sistim dan sarana kegiatan pengadaan barang dan jasa.

“Makanya kita berharap, Rakernas LKPP tersebut bisa memberikan yang positif bagi perkbengan sistim pengadaan barang dan jasa ke depan. Dan dunia usaha juga harapkan bisa menyesuaikan peningktan kemampuan sarana dan kemampuan personal. Bagiamanapun perbaikan sistim ini akan menunjang perkembangan ke depan, Hal ini sudah sejalan dengan program Pemko pekanbaru dalam menerapan E Government menuju pekanbaru sebagai kota cyber city,” ulas Walikota lagi.***(chir/hms)