MRS_6870Pekanbaru (SegmenNews.com)- Wakil walikota pekanbaru melakukan kunjungan terhadap Kegiatan seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) yang menggunakan sistem CAT di lingkungan pemrintahan kota pekanbaru yang diadakan di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) di jalan Hangtuah Ujung. Rabu ( 19/11 ).

Kunjungan itu juga dihadiri oleh Kepala Kepegawaian Daerah kota Pekanbaru, Kadis Kesehatan dan Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara ( BKN ).

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan kunjungan kegiatan seleksi Calon Pegawaian Negeri Sipil ( CPNS ) ini memang kami meminta langsung kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) kota Pekanbaru untuk melihat lansung proses seleksinya. Peminat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawaian Negeri Sipil ( CPNS ) ini sangat tinggi sampai tiga belas ribuan sedangkan yang diterima hanya dua ratusan saja.

Dalam penyeleksian ini juga diawasi oleh embusmen sebagai lembaga negara supaya birokrasi kita lebih baik dalam sistem CAT ini, dan dalam sistem ini tidak celah untuk bisa lulus dengan janji-janji dari oknum tertentu dan juga kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak percaya kepada oknum untuk memberikan sejumlah uang kepada siapapun yang menjanji kelulusan dalam seleksi ini karena sistem ini lebih transparan dengan melihat nilai yang keluar langsung ketika selesai ujian, ditambah lagi pengawasan yang ketat.

Yang terpenting belajar sungguh-sungguh dan nilainya sampai passing grade TKD CAT 2014 yang telah ditentukan. Passing gradenya Tes wawancara kebangsaan ( TKW ) 40% x 175 = 70, Tes Intelegensi Umum ( TIU ) 50% x 150 = 75, dan Tes Karakteristik Pribadi ( TKP ) 72% x 175 = 126. Dengan sistem ini diharapkan agar terpilih Calon Pegawai Negeri Sipil yang berkwalitas.Tambah wakil walikota di saat kunjungan.***(chir)