abpPekanbaru (SegmenNews.com)- Sudah selayaknya masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, namun masih ada masyarakat yang belum merasakannya. Pasalnya, Rumah Sakit Awal Bros Panam diduga menolak pasien BPJS tersebut.

Seperti yang dialami oleh, Senen (60) warga kelurahan Labuh Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru ini, dia mengaku anaknya, Indah Permatasari (22) ditolak oleh pihak Rs Awal Bros Panam setelah mendapatkan rujukan dari Puskesmas Labuh Baru. Dengan alasan pasien BPJS yang mereka diterima hanya lima orang perharinya.

Pihak rumah sakit menyarankan agar mendaftar esok hari. Karena anaknya membutuhkan pertolongan secepatnya, maka Senen terpaksa membawa anaknya berobat ke RS Ibnu Sina.

“Ya, anak saya yang mau berobat menggunakan BPJS ditolak RS Awal Bros Panam, mereka bilang perharinya pasien BPJS yang diterima hanya 5 orang, ngak mungkin saya menunggu besok, sedang anak saya butuh pertolongan secepatnya,” kesal Senen kepada SegmenNews.com baru-baru ini.

Keluhan pasien di RS Awal Bros Panam juga disampaikan oleh suami pasien, Akmal (35). Katanya, istrinya, Karona melahirkan menggunakan BPJS Kesehatan PNS harus menunggu lama saat hendak pulang hanya gara-gara pengurusan administrasi.

“Saya sudah menunggu dari pagi sampai sore, administrasi belum juga selesai, apa karena kami pasien BPJS?. Padahal saya mau bayar ini”. Kesal Akmal saat dijumai di RS Awal Bros Panam.

Sementara itu, Manajemen RS Awal Bros, Meri dikonfirmasi membantah adanya pembatasan pasien BPJS di Awal Bros. Pasien hanya cukup membawa surat rujukan dari Puskesmas jika pasien itu rujukan.

“Kami tidak ada membatasi pasien BPJS pak, apalagi kalau pasien membawa surat rujukan pasti akan kita layani,” jelas meri

Sementara keluhan pasien Akmal, Meri berjanji akan melakukan pengecekan kendala administrasi yang begitu lama.***(chir)