Bupati kampar membuka Pekan Budaya Kampar dengan di Dampingi Wakil Walikota Pekanbaru
Bupati Kampar membuka Pekan Budaya Kampar dengan di Dampingi Wakil Walikota Pekanbaru

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Wakil Walikota, Ayat Cahyadi Mengapresiasi Acara yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Kampar cukup megah yang di hadiri oleh 21 Kecamatan dan 4 Provinsi di indonesia, Dan ini di jadikan sebagai Icon Budaya Khusus di Provinsi Riau, Kita Selaku Pemerintah Tentunya mendukung Kegiatan ini Sehingga ternal di Kabupaten lainnya.

Seperti yang kita ketahui di Kabupaten Kampar Hampir setiap kecamatan memiliki Adat dan Tradisi yang berbeda dan hal inilah menjadi khas budaya Riau pada Umumnya.

Wakil Walikota Pekanbaru Juga menyampaikan bahwa kita juga sudah melaksanakan kegiatan seperti ini di bulan Oktober yang lalu (Bandar Senapelan) yang acaranya kita lakukan di Pinggiran Sungai Siak, Pada hari ulang tahun Kota Pekanbaru.

Harapan Wakil Walikota Kepada Skpd yang terkait agar bisa melaksanakan lebih besar lagi “Kita kan sudah sering mengundang negara tetangga Lewat Dunia Islam jangan Hanya sepekanbaru saja, klo bisa undang seluruh kota se Indonesia” Ujar nya.
Tapi mudah – mudahan Kedepan nya akan lebih di maksimalkan lagi “tukasnya.

Turut menghadiri Plt Gubri di wakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov. Riau, Anggota DPRD Prov. Riau dan Muspida Lingkup Pemkab Kampar.

Acara yang di gelar pada Rabu siang itu di awali pegelaran Atraksi seni budaya dari Siswa siswi Sekolah menengah Atas di Kabupaten Kampar, dan lebih unik nya acra ini di meriahkan oleh Reok Ponorogo yang dimainkan oleh Putra putri Kampar.***(chir)