Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meninjau langsung kondisi rumah warga korban tanah longsor di kecamatan Minas
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meninjau langsung kondisi rumah warga korban tanah longsor di kecamatan Minas

Minas (SegmenNews.com)- Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meninjau langsung kondisi rumah warga korban tanah longsor di kecamatan Minas, Senin (24/11/14). Dikesempatan itu Bupati juga memberikan santunan.

Sebelumnya dua rumah milik Ujang dan Sutrisno warga RT 03 RW 09 Kelurahan Minas Jaya, kecamatan Minas rusak akibat longsor yang terjadi pada Minggu, (23/11) sekitar pukul 01.30 dini hari.

Beruntung longsor yang terjadi tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski seorang anak perempuan Sutrisno berusia 13 tahun yang sempat tertimbun longsor dapat diselamatkan.

Bupati bertemu serta berdialog dan menyerahkan bantuan kepada korban. Kepada korban ia mengungkapkan keperihatinannya serta kekhawatirannya terhadap musibah yang telah menimpa warga.

Ia juga langsung melakukan koordinasi dengan pejabat terkait serta memberikan instruksi untuk mengambil langkah-langkah tepat dalam menangani kasus longsor agar musibah serupa tidak terulang.

“Bapak-bapak disini khawatir, kita memikirkannya juga sangat khawatir, sekarang kita masih sama-sama beruntung tidak ada korban. Jadi kami secepatnya akan mengambil langkah-langkah penanganan untuk longsor ini,” ungkap Syamsuar ketika berbicara dengan warga.

“Yang penting ini menyelamatkan bapak & orang-orang yang ada dibawah, kita khawatir akan terjadi longsor lagi, karena memang musim hujan perkiraannya msh berlangsung lama,” imbuh beliau.

“Sekarang kita akan carikan solusi dan penanganan secepatnya, apakah nanti yang rawan ini diturap atau bagaimana. Disini memang agak rawan, karena kondisi tanahnya yang berbukit-bukit seperti ini,” tambah beliau “Staf kami akan datang yang penting sekarang sama-sama waspada dan jaga keselamatan,” ujar Bupati.

Ketua RT 03 RW 09 Muharram mengungkapkan, longsor terjadi pada saat hujan deras yang terjadi pada Minggu dini hari dimana warga sedang tertidur. Kondisi struktur tanah di lokasi kejadian memang berbukit-bukit. Sementara kondisi rumah cukup padat.***(rinto/hms)