Syamsul Hidayat
Syamsul Hidayat

Kampar (SegmenNews.com)- Pekan Olahraga Seni Antar Diniyah (Porsadin) yang dilaksanakan di Kemenag Kampar dari tanggal 20-21 sudah resmi ditutup.

Acara yang pertama kali di adakan dan di ikuti sebanyak 21 kecamatan akhirnya kecamatan Tambang menjadi juara Umum dengan nilai 10, dan di ikuti kecamatan bangkinang seberang sebagai juara dua.

Hadir saat penutupan Kasi Pekapontern M,Ali Sag, Ketua forum komunikasi diniyah takmiliyah(FKDT)kampar Mukhlis Spdi,dan seluruh ketua FKDT di seluruh kecamatan di kampar.

“kalau acara ini harus di laksanakan tiap tahun dan jangan sampai hilang begitu saja,karena nantinya para peserta ini juga menjadi evaluasi dan menciptakan bibit-bibit baru MTQ di tingkat kabupaten Kampar,” ujar M Ali.

Selama ini murid PDTA kurang maksimal yang ikuti MTQ ada tapi hanya sedikit,dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi motivasi bagi mereka,kapan perlu anak PDTA yang banyak ikut nantinya.

Sementara itu salah seorang Panitia porsadin Kampar Syamsul Hidayat saat di temui awak media mengatakan kegiatan tersebut sukses dan sesuai harapan banyak orang, hanya saja sebagai yang pertama di laksanakan tentu masih banyak yang menjadi PR, salah satunya bidang olahraga.

“tahun depan depan PORSADIN yang di wacanakan akan lakukan di kecamatan Kampar Timur akan mengadakan bidang olahraga,” ujarnya.

Sebagai panitia pelaksana Syamsul menambahkan harapan besarnya kepada Pemda Kampar agar semakin di maksimalkan dimasa akan datang.***(ali)