terPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Setelah melakukan perburuan keberbagai tempat. Akhirnya Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pelalawan menemukan tersangka, D (40) pelaku pembunuhan terhadap Asmawati (28) di Medan, Sumut. Namun sayangnya saat penyergapan, tersangka berhasil kabur.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH mengungkapkan personilnya masih dilapangan mengejar keberadaan pelaku pembunuhan yang telah dikantongi identitasnya tersebut.

“Beberapa rumah keluarga pelaku telah kita datangi, tapi pelaku sudah kabur sebelum anggota tiba,” ujar Kapolres Pelalawan.

Walau diakui Kapolres, bahwa pelaku terbilang licin dan sulit untuk ditangkap, tapi tim Opsnal yang langsung dipimpin Kasat Reskrim, AKP Bimo Ariyanto SH SIK, terus melacak keberadaan pelaku dan beberapa lokasi terus disisir mencari jejak pelarian pelaku. Setelah sepedamotor Yamaha RX King warna hitam tanpa palat nomor polisi (Nopol) berhasil ditemukan di SP5, Pangkalan Kerinci.

Sebelumnya, aksi pembunuhan itu terjaditepatnya Jumat (14/11) sekitar pukul 12.30 WIB, saat umat muslim sedang melaksanakan salat jumat, tiba-tiba sebahagian penghuni rumah kontrakan berlantai dua di kejutkan teriakan histeris wanita penjual bandrek tersebut.

Tapi setelah teman-teman satu kosnya yang didominasi wanita melihat korban sudah bersimbah darah di kamar kosnya, dengan kondisi telungkup dan sebahagian badannya masuk ke dalam wc. Hasil visum korban mengalami luka tusuk dibagian leher sebelah kiri akibat tikaman benda tajam yang diduga jenis pisau milik pelaku.

“Motip pembunuhan sejauh ini belum dapat kita pastikan, baru diketahui secara pastik setelah pelaku berhasil kita tangkap nantinya. Jadi doakan saja, mudah-mudahan pelaku dapat segera kita tangkap,” tambah Kapolres.

Setelah sepekan lebih usai menghabisi nyawa korban yang sedang hamil tiga bulan di rumah kosnya di Jalan Melati, Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan.***(fin)