Arsyadjuliandi Rachman
Arsyadjuliandi Rachman

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada seluruh Kepala Daerah di Riau berkomitmen mensukseskan konsep Kota Baru Pekan Sikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan). Dengan serius sama-sama meningkatkan dan pertukaran pengetahuan dan teknologi.

“Konsep ini harus menjadi awal pijakan kita untuk mewujudkan kerjasama tersebut,” katanya saat pembukaan acara Semiloka Kota Baru Pekan Sikawan yang berlangsung di Hotel Pangeran, Rabu (26/11/2014).

Gubri yang saat itu juga menyaksikan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Siak, Kampar, dan Pelalawan ini menyatakan hal yang sangat krusial dan perlu disikapi dalam pelaksanaan kerjasama yakni mengatasi kesenjangan antar daerah dalam menyelesaikan pelayanan publik.

“Oleh karena itu harus menjadi pertimbangan bagi kita guna mewujudkan pemerataan keberhasilan pembangunan di seluruh daerah,” katanya.

Penandatanganan MoU kepala daerah ini merupakan bentuk komitmen kuat untuk menerapkan Konsep Kota Baru Pekan Sikawan yang sudah disusun sedemikian rupa.

“Setiap kepala daerah yang sudah berkomitmen kuat untuk mewujudkan konsep kota baru ini hendaknya betul-betul menjalan tugas dan merealisasikan program yang sudah kita konsepkan,” tambahnya.

Usai membua acara seminar lokakarya, Plt Gubri langsung berpamitan untuk mendampingi kehadiran Presiden Jokowidodo yang rencananya akan berkunjung ke Provinsi Riau.***(advertorial/hms/btp)