Tim Futsal Bagian Umum
Tim Futsal Bagian Umum

Siak (SegmenNews.com)– Liga futsal antar Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Siak tahun 2014 siap digelar Kamis, 27 November 2014 di lapangan Baday Futsal, Jalan Tengku Buang Asmara, Siak Sri Indrapura. Pertandingan ini rencananya juga akan dibuka oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi.

Hanya berlangsung selama 1 hari, ada 12 Tim dari 9 Bagian yang ikut ambil bagian, Bagian Pertanahan & Bagian Umum mengirimkan dua tim sekaligus plus satu tim dari para ajudan. Kontestan lainnya adalah Bagian Humas, Bagian Ortal, Bagian Hukum, Bagian Adm Kesra, Bagian Adm Pembangunan, Bagian Adm Pemerintahan Umum, serta Bagian Adm Perekonomian. Turnamen ini sendiri akan digelar menggunakan sistem gugur.

“Pertandingan akan kita laksanakan pada hari Kamis, 27 November 2014, di Lapangan Baday Futsal. Semua bagian sudah mendaftar dan akan memeriahkan pelaksanaan turnamen,” demikian kata Ketua Panitia Pelaksana Romi Lesmana (Kabag Pertanahan Setda Siak).

Romi mengaku pelaksanaan ini dilakukan satu hari mengingat banyaknya pekerjaan dan kesibukan yang harus dilaksanakan dimasing-masing bagian. “Memang hanya bisa satu hari, dengan 12 tim peserta dan sistem gugur tidak akan memakan waktu lama, kita perkirakan sebelum siang sudah final,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan turnamen tidak akan menganggu rutinitas, karena memang hari pelaksanaan bersamaan dengan hari yang biasanya digunakan untuk waktu olahraga atau senam. “Hari Kamis biasanya kita para pegawai juga olahraga dan senam rutin, jadi waktu itu yang kita manfaatkan,” ujarnya.

Target Juara

Meski bukan ajang perestasi dan hanya bersifat hiburan, namun turnamen ini tetap diikuti serius oleh masing-masing bagian. Hal ini tercermin dari persiapan yang dilakukan oleh setiap tim. Seperti halnya Bagian Umum & Bagian Pertanahan yang langsung menargetkan juara. Hal ini terlihat dari dua tim sekaligus yang diturunkan.

“Pemain kami cukup banyak & kita turun dengan kekuatan dua tim sekaligus. Melihat dari kekuatan yang ada tanpa mengurangi respect dengan tim lain, target juara bukan sesuatu yang sulit,” ungkap Romi Lesmana yang juga Kapten Tim Pertanahan A.

Ambisi serupa juga diungkapkan oleh Tim Bagian Umum. Dua tim yang diturunkan diharapkan mampu meraih hasil maksimal dengan target keluar sebagai Juara. “Kami siap untuk meraih hasil terbaik, dan kami yakin untuk itu,” ujar Kapten Tim Umum (protokol) Tengku Tabrani.***(rinto/hms)