Poses evakuasi jasad Efo Bulele (19)
Poses evakuasi jasad Efo Bulele (19)

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Jasad Efo Bulele (19) pemuda perantau asal pulau Nias, Sumut, akhirnya ditemukan oleh Tim Gabungan pada Rabu (26/11/2014) sekitar 11.40 WIB.

Efo dilaporkan tenggelam di parit gajah PT SJI di Desa Mandian, Kecamatan Kepenuhan sejak Selasa (25/11/2014) pagi kemarin.

“Korban ditemukan sekitar 500 meter dari tempat sampan terbalik,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul Aceng Herdiana, Rabu siang.

Aceng mengungkapkan pencarian jasad korban Efo Bulele di parit gajah PT SJI sedalam 8 meter sudah dilakukan Tim Gabungan sejak Selasa kemarin melibatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Rohul, TNI dan Polri, Basarnas Pekanbaru, PMI, Relawan BPBD, serta dibantu masyarakat dan penyelam tradisional.

Pencarian sempat dihentikan pada Selasa malam tadi karena keterbatasan penerangan. “Pencarian jasad korban dilanjutkan mulai jam tujuh pagi tadi,” jelas Aceng.

Untuk mencari jasad Efo Bulele, merupakan karyawan PT SJI tersebut, Tim Gabungan menggunakan 3 perahu bermesin, yakni 2 perahu milik BPBD Rohul dan 1 perahu milik Basarnas Pekanbaru.

Korban dilaporkan tenggelam dan terseret arus banjir saat akan berangkat ke tempat kerjanya di PT SJI. Sampan ditumpangi dia bersama dua rekannya Afridanus Waruhu dan Rahman Nduru terbalik di parit gajah dengan kedalaman sekitar 8 meter.

Dua rekannya selamat dari insiden naas tersebut. Sedangkan Efo Bulele terseret arus dan tenggelam di parit gajah dan baru ditemukan Rabu.***(di/zar)