Ilustrasi rumah tapak
Ilustrasi rumah tapak

Bogor (SegmenNews.com)- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) akan melanjutkan pembangunan rumah bagi wartawan. Program ini sebelumnya sempat tertunda, namun tidak berjalan optimal.

“Rumah bagi wartawan akan kita lanjutkan lagi tahun depan pembahasannya. Kalau perlu nanti kita bikin fasilitas transportasi dari rumah ke kantor Kementerian PU-Pera supaya mempermudah wartawan,” kata Menteri Pupera Basuki Hadimuldjono di Bogor, Kamis (27/11/2014).

Menurut Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Agus Sumargiarto, tahun ini Kemenpera telah menyediakan 3.000 unit rumah bagi wartawan di Cisauk, Bogor. “Sebenarnya ini sejak 2012 kami garap. Untuk tahun depan belum tahu lagi mau bangun dimana. Kita cari lokasi dulu,” ucap dia.

Rildo menyebut, syarat bagi wartawan yang ingin memperoleh rumah tersebut adalah wartawan harus membuat kelompok koperasi dan ditandem ke Bank BTN. “Tahun lalu ada 15 wartawan online yang dapat di Cisauk,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat Rildo Anwar menyarankan, untuk lokasi perumahan untuk wartawan agar dekat dengan pusat kota dibuat dalam bentuk rusun.

“Banyak teman-teman yang minta lokasinya jangan jauh-jauh. Agar tidak jauh, ya paling kita akalin dengan membangun rusun. Mudah-mudahan selesai tahun depan,” ucapnya.***

Red: hasran
Sumber: okezone