Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno memberikan penghargaan satya lencana kepada pegawai negeri sipil
Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno memberikan penghargaan satya lencana kepada pegawai negeri sipil

Bengkalis (SegmenNews.com)- Sebanyak 258 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin (1/12/2014) menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan ini sebagai apresiasi pemerintah terhadap masa pengabdian PNS sesuai jenjang masa kerjanya.

Penyerahan Satya Lencana ini dilakukan pada upacara Peringatan HUT ke-43 Korpri dan Hari Aids Sedunia tahun 2014, di halaman Kantor Bupati Bengkalis, yang diserahkan Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno.

Meski diguyur gerimis, namun pelaksanaan upacara berlangsung hikmad yang diikuti oleh seluruh karyawan di lingkup Pemkab Bengkalis.

Hadir pada upacara bendera tersebut, Sekretaris Daerah, Burhanuddin, Kepala Lapas, Bawon dan pejabat dari Forkominda Kabupaten Bengkalis, serta sejumlah pejabat teras di lingkup Pemkab Bengkalis.

Secara rinci, penerima Satya Lencana, terdiri dari masa pengabdian 30 tahun sebanyak 58 orang, 20 tahun sebanyak 123 orang dan 10 tahun sebanyak 77 orang.

Pemberian Satya Lencana merupakan wujud pembinaan bagi PNS guna memupuk, mendorong dan meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan dan kesadaran akan tanggung jawab kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.
“Atas nama pribadi dan Pemkab Bengkalis Bengkalis, saya ucapkan selamat dan tahniah. semoga pengabdian bapak-bapak dan ibu-ibu menjadi amal ibadah disisi Allah SWT,” ungkap Suayatno.

Lebih lanjut Suayatno mengatakan, seorang PNS diharapkan menjadi suri tauladan masyarakat. PNS harus tanggap atas kritik konstruktif dari masyarakat agar lebih maju dan responsif. Lakukan inovasi dan pembaharuan, agar kegiatan pemerintahan sesuai dengan tuntutan zaman.

“Saya ingatkan, agar PNS memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Sebagai abdi negara dan masyarakat, PNS dituntut untuk dapat melayani masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, jangan sampai malah kita yang minta dilayani,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Suayatno menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap anggota Korpri. Terutama atas dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara, abdi rakyat dan abdi pemerintah.
“Korpri yang semakin dewasa, kualitas aparatur negara harus semakin meningkat dalam upaya menjalankan tugasnya melayani masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Bengkalis.

Suayatno menegaskan, Korpri sebagai wadah organisasi aparatur pemerintah harus mampu dan secara terus menerus meningkatkan kualitas kinerjanya, agar ke depan masyarakat semakin puas dengan pelayanan yang diberikan. Peran Korpri memiliki arti, sangat penting dalam upaya mengimplementasikan tujuan pembangunan.***(rilis)