Safari Dakwah Pembanunan di Desa Koto Mesjid
Safari Dakwah Pembanunan di Desa Koto Mesjid

Kampar (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Kampar menaja Safari Dakwah Pembangunan di Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Minggu (30/11/14). Kegiatan tersebut salah satu misi pemerintah Kampar untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat demi kemajuan Kampar dan masyarakat pedesaan.

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Kepala SKPD Dinas Bina Marga Kampar, Indra Pomi Nst,ST,MT bersama Staf PU Bina Marga.

Dikesempatan itu, Camat XIII koto Kampar diwakili Sekcam, Niam menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan Pemkab merupakan kegiatan yang positif dan sangat baik untuk menampung berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat di Desa Koto Mesjid. Dengan demikian, maka segala permasalahan dan keluhan masyarakat akan teratasi dengan cepat.

“Reaksi masyarakat sangat positif, dan ini sangat luar biasa pejabat tertinggi di daerah bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah,” decak kagum Niam.

Menurutnya, sebagai umat muslim diwajibkan untuk beribadah kepada Allah SWT. Berbarengan dengan adanya kegiatan Safari Dakwah Pembangunan ini merupakan salah satu ibadah. Sebagaimana Nabi Muhammad telah menggariskan bahwa seluruh makhluk Allah SWT, diciptakan hanya untuk beribadah hanya kepada Allah SWT.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Jawahier juga menyampaikan bahwa kegiatan Safari Dakwah Pembangunan merupakan suatru ibadah, karena dengan diselenggarakan Safari ini, seluruh kekurangan dan keluhan masyarakat dapat diterima dan selanjutnya dicarikan jalan keluar atau paling tidak akan dikethuiangsung yang dibutuhkan masyarakat.

Dikesempatan itu, Bupati Kampar Jefri Noer berpesan kepada jajaran pejabat di Kabupaten agar terus menggelar safari dakwah pembangunan Kampar. Sebab selain menyerap aspirasi masyarakat juga merupakan suatu ibadah.***(ali)