Pekanbaru (SegmenNews.com)- Wakil walikota Pekanbaru Ayat Cahyad.S.Si hadiri kegiatan puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia 2014 tingkat Provinsi Riau dengan tema Nasional ” Cegah dan lindungi diri, keluarga, masyarakat dari HIV/AIDS dalam rangka perlindungan Hak Azazi Manusia (HAM) di Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas II A Pekanbaru di jalan Kapling, Senin (01/12/14).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Plt Gubernur Riau diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Kepala Kantor Wilayah Menteri Hukum dan Ham (KAKANWIL MENKUMHAM) Provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan kota Pekanbaru, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Pekanbaru.

Pada puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia 2014 tingkat Provinsi Riau ini pemerintahan kota pekanbaru memberikan piagam Penghargaan kepada para dokter yang bekerjasama dengan pihak pemerintahan kota pekanbaru dalam penanganan pemberantasan HIV dan AIDS di kota pekanbaru.

Dengan diadakan acara seperti ini diharapkan kepada para warga binaan lembaga permasyarakat kelas II A kota Pekanbaru khususnya dan masyarakat Riau harus terbebas dari virus yang mematikan ini.

Dengan demikian masyarakat kota pekanbaru terbebas dari HIV/AIDS, supaya cita-cita kota pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani bisa terwujud dengan masyarakatnya yang sehat. Kata wakil walikota Pekanbaru disela acara Puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia 2014 tingkat Provinsi Riau.

Warga binaan lembaga permasyarakat kelas II A kota pekanbaru banyak menjadi peserta dan menjadi panitia dalam kegiatan puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia 2014 dan dalam acara ini juga ada pembacaan puisi, tari persembahan dan adegan simulasi tentang kegiatan yang menyebabkan terkenanya HIV dan AIDS dari warga binaan lembaga permasyarakat kelas II A kota pekanbaru.***(chir)